23 November 2008

Kirim SMS Gratis Melalui Notifu Selagi Bisa

notifu Layanan pengiriman SMS gratis melalui web sepertinya masih menjadi sesuatu yang menarik dan dicari banyak pengguna internet seperti yang saya lihat dari banyaknya komentar Kirim SMS Gratis Via Web dengan Jaxtr. Terakhir saya mencoba layanan Jaxtr, pengiriman SMS ke nomor Simpati yang sebelumnya bisa kini tidak lagi dapat diterima. Jika Anda masih berminat pada layanan web yang memberikan fasilitas SMS gratis, saat ini dapat mencoba Notifu.

notifu-send-sms Notifu merupakan layanan web yang menyediakan fasilitas pengiriman pesan instan melalui berbagai jalur seperti email, AIM, Gtalk, ICQ, MSN IM, Yahoo IM, dan juga SMS. Dari berbagai cara pengiriman tersebut, yang menarik untuk saya coba terlebih dahulu adalah layanan mengirim SMS secara gratis, tanpa dipungut biaya. Dari percobaan malam ini dibantu teman-teman di Plurk, pengiriman SMS melalui Notifu dapat berhasil diterima pada nomor Simpati, Hallo, IM3, dan XL. Untuk tujuan nomor Fren, meskipun status di Notifu dinyatakan terkirim, tetapi pesan tidak diterima. Tidak diterimanya pesan juga terjadi untuk nomor Starone yang pada status Notifu dinyatakan Pending.

Mengingat penerima SMS tidak dapat mengetahui siapa pengirimnya karena masalah tidak tercantumnya nama kita di SMS belum diselesaikan Notifu, alangkah baiknya apabila mengirim pesan melalui layanan ini, Anda memberitahu penerima siapa Anda dan juga pesan untuk tidak membalas SMS tersebut ke nomor asal SMS. Saat ini masalah menerima reply dari nomor di luar USA dan Canada sedang dicoba diselesaikan oleh Notifu.

Saat ini, tanpa melakukan registrasi pun, pengguna dapat langsung menggunakan layanan Notifu untuk mengirimkan pesan. Namun, dengan melakukan pendaftaran, pengguna bisa memanfaatkan fasilitas pengelolaan kontak dan melihat daftar pesan yang telah dikirimkan. Untuk pengelolaan kontak yang nantinya akan dikirimi pesan, Anda dapat memasukan individual maupun group yang terdiri dari individu-individu.

Layanan pengiriman SMS gratis Notifu sepertinya tidak akan berlangsung selamanya. Jika nanti Notifu sudah memberlakukan adanya pengguna Free Edition dan Pro Edition, kemungkinan pengiriman SMS akan masuk pada paket Pro Edition yang tidak lagi gratis. Jadi, selagi Notifu masih beta dan dapat digunakan untuk mengirim SMS secara gratis, silahkan Anda memanfaatkannya.

Notifu | via Download Squad

----------------------

INFO -- Seperti yang sudah saya tuliskan, maseko’s weblog masuk dalam daftar nominasi Best Weblog Bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh TheBOBs.com - Deutsche Welle. Disamping pemenang yang ditentukan oleh para juri, diadakan pula online voting untuk menentukan blog pilihan user. Jika Anda ingin memilih maseko’s weblog, masuk dalam halaman voting, pilih maseko’s weblog pada kategori Best Weblog Bahasa Indonesia. Jangan lupa isikan nama dan alamat email Anda, siapa tahu Anda beruntung mendapat hadiah undian smartphone HTC Touch Dual. Terima kasih.

Tidak ada komentar: